Pages

Rabu, 13 November 2013

Makanan Apa yang Disukai Gecko

Hoy!!! Ketemu lagi nih sama saya di blog RHR ini. Hehehe... Gimana kabar gecko-nya? Baik-baik aja kan pastinya... Okeh! Kali ini saya bakal ngebahas tentang makanan apa aja sih yang disukai oleh reptil yang satu ini. Mau tau ga?? Pasti mau doong... Okeh deh kalo gitu, Yuk disimak aja...

Makanan utama bagi si gecko adalah jangkrik. “Kenapa jangkrik?” Soalnya jangkrik ini punya kandungan gizi dan makanan yang baik bagi leopard gecko. Tapi sobat, sebelum jangkriknya dikasih ke gecko, harus di “got load” terlebih dahulu.


“Nah loh! Apaan tuh ‘gut load’?” Hahaha... Belom tau ya? Gut Load itu adalah memastikan bahwa jangkrik diberi makan dengan baik. “Kenapa kita harus melakukan hal itu?” Tujuannya ialah agar kita dapat memperkirakan jumlah maksimum nutrisi ke gecko. Selain makanan inti, gecko juga memerlukan vitamin, sobat. Suplemen vitamin dan mineral adalah bagian penting dari makanan leopard gecko. Kalsium adalah mineral yang paling penting dan harus tersedia bagi gecko. Pemberian kalsium ini biasanya dilakukan dengan menaburkan bubuk kalsium pada makanannya. Vitamin juga merupakan bagian penting dari diet gecko, namun harus digunakan dengan hemat dan tidak pada hari yang sama dengan kalsium. Dosis pemberian makanan dilakukan setiap hari, biasanya 2-3 jangkrik/hari, namun untuk sebagian gecko bisa lebih dari itu.


Selain jangkrik, beberapa jenis serangga lain juga disukai oleh gecko. Ada beberapa macan serangga yang bisa diberikan. Ulat sutra memiliki kandungan protein, mineral dan vitamin tapi tidak selalu mudah didapatkan. Ulat bambu sangat berlemak, jadi berikan sekali sekali saja. Belalang dan jangkrik juga merupakan makanan bagus. Sebelum diberikan buang kaki belakangnya terlebih dahulu supaya lebih mudah ditangkap oleh gecko. Yang perlu dipastikan adalah jangan berikan makan yang melebihi panjang gecko dan besarnya lebih dari setengah lebar kepala gecko.


Nah, sekarang udah tau kan makanan apa aja yang disukai sama si reptil yang satu ini? Hehehe... Harus Bener-bener diperhatiin ya geckonya, sobat. Karena dari makanan Lah si gecko bisa sakit atau sehat. Oke!? (IYP)

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar