Pages

Selasa, 19 November 2013

Tips Jadi Kaya Raya dari Warren Buffet




Warren Buffet merupakan salah satu orang terkaya di bumi ini. Harus diakui, dia  adalah manusia hebat. Bagaimana tidak? Dia mampu menggandakan uang yang dimilikinya untuk menjadi lebih banyak lagi.
Semua dilakukan tanpa korupsi apalagi money laundry. Tak ayal, banyak orang ingin tahu, apa yang dilakukan Buffet hingga dia menjadi orang kaya dan pengusaha yang sukses.
Mau tahu? Simak paparan di bawah ini yang musti Anda ikuti.
Jika Anda membeli hal-hal yang tidak perlu, Anda akan segera menjual sesuatu yang Anda butuhkan. Itulah salah satu pegangan Buffett.
Semua dari kita menderita dorongan untuk berbelanja secara royal dan kita membenarkan pengeluaran dengan menggunakan dalih-dalih  khusus: entah tekanan teman sebaya, gaya hidup, keluarga, emosi dan bahkan keputusan cerdas. Sebagian besar perusahaan pemasaran memahami dorongan ini dan mencoba mengeksploitasi itu dengan membuat penawaran yang memberikan konsumen gagasan palsu, dan membuat keputusan yang tepat. Minuman sehat berkarbonasi yang dijual dengan janji-janji kebahagiaan, petualangan, kemudaan, dan sebagainya.
Pengeluaran yang bijaksana bukan berarti menjadi pelit, tetapi menjadi cerdas dan sadar. Setiap uang yang dihabiskan untuk keperluan yang mendesak memberikan kontribusi untuk hilangnya kekayaan.
Apa yang harus Anda lakukan: Selalu ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut: 
Apakah saya benar-benar membutuhkan ini? 
Apakah saya menghamburkan uang? 
Dapatkah saya menyimpan uang tanpa mengorbankan nilai yang saya inginkan dari suatu produk atau jasa tertentu?

Setelah Anda dapat menguasainya, dorong anggota keluarga Anda untuk mengikuti jalan ini. (as/dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar