Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Cara Mudah Meminimalkan Bahaya Radiasi Ponsel

 Ponsel sebagai sarana telekomunikasi dewasa ini, memang sangat penting keberadaannya. Dengan ponsel kita akan semakin dipermudah dan semakin praktis dalam hal berkomunikasi dengan siapapun, kapanpun dan dimanapun. Perkembangan dunia teknologi yang semakin maju seakan mengajak kita untuk selalu up to date terhadap segala perkembangan yang ada, jika tidak maka kita akan di cap “gaptek”, banyak hal positif yang bisa kita dapat dari perkembangan teknologi ini, saat ini ponsel tak hanya berfungsi sebagai sarana telepon dan sms saja, namun sudah merambah ke layanan internet, chatting, informasi, hiburan dan masih banyak lagi, yang tentunya sayang untuk dilewatkan dan kita juga pasti memerlukannya untuk mempermudah segala aktifitas kita.
Komunikasi yang semakin di permudah dengan teknologi menjadikan manusia seperti tak bisa lepas dari perangkat bantu berkomunikasi seperti handphone dan smartphone. Pemakaian handphone atau smartphone saat ini sudah menjadi gaya hidup yang sangat sulit di lepas dalam keseharian kita, dan sebenarnya tanpa sadar ternyata efek samping dari pemakaian handphone atau smartphone bisa mempengaruhi kesehatan kita.
Contohnya ialah bahaya radiasi yang bisa mengganggu metabolisme tubuh bahkan bisa memicu penyebab penyakit kanker yang diakibatkan karena pancaran karsinogen. Bila secara terus menerus berkomunikasi dengan menggunakan telepon, maka akan makin banyak pula radiasi yang mengena pada kepala dan otak.
Beragam keluhan kesehatan yang telah jadi perhatian bagi pihak kedokteran dan yang penting pula untuk di perhatikan berkaitan dengan radiasi signal ponsel diantaranya adalah menderita insomnia, pusing, tumor otak, parkinson, bahkan juga kanker otak yang dapat menyebabkan kematian bagi yang penderita. Sangat beresiko bukan apa yang bisa di sebabkan oleh pemakaian handphone anda jika berlebihan? So, maka dari itu alangkah baiknya minimalisasi radiasi ponsel anda pada saat di pakai dengan beragam Cara Mudah Meminimalkan Bahaya Radiasi Ponsel berikut ini.

Gunakan Handset pada saat menelepon
Hal ini dilakukan untuk memberi jarak antara handphone anda dengan telinga agar bisa sedikit lebih jauh dan tentunya dampak radiasi juga akan lebih berkurang. Lebih – lebih pula jika anda menelpon dalam waktu yang cukup lama.

Aktifkan fitur Flight Mode pada saat anda sedang tidur
Pada dasarnya fitur ini khusus untuk dipakai pada saat anda sedang berada dalam pesawat yang secara teori tidak boleh terganggu oleh adanya radiasi ponsel. Anda bisa memanfaatkan fitur ini pada saat tidur agar supaya radiasi dari signal handphone juga akan terhenti.

Matikan ponsel saat sedang tidur
Cara ini merupakan cara paling aman untuk kesehatan anda serta ketahanan / awetnya daya baterai pada handphone anda. Menonaktifkan ponsel setidaknya bisa membuat kerja sistem pada handphone anda akan terhenti sejenak. Namun kekurangannya ialah pada saat anda butuh alarm untuk membangunkan anda, tapi sebenarnya masalah ini sudah bisa diatasi dengan adanya beberapa ponsel canggih yang saat ini sudah beredar yakni ponsel tersebut tetap bisa membangunkan (berbunyi) anda dengan fitur alarm walaupun ketika ponsel dalam keaadaan dimatikan (off).


(hargadroid.com)

0 komentar:

Posting Komentar