Pages

Kamis, 01 Mei 2014

Review Film : The client 2011- Dia Psikopat !

Judul Film : The Client
Tahun rilis : 2011
Genre : thriller, drama

Ceritanya itu tentang pria (namanya Han) yang dituduh telah membunuh istrinya. Diawal cerita, ada sebuah apartement yang kasurnya penuh darah ( 3 liter) tapi tidak ada mayat korban, sidik jari pelaku, maupun barang bukti yang kuat. Nah, tiba-tiba si Han ini pulang ke apartment tersebut buat merayakan ultah pernikahan mereka. Tapi pas sampe di apartement, Han langsung ditangkap sama polisi dan di cap sebagai pembunuh istrinya sendiri. Aneh kan? FYI, muka Han ini polos dan innocent.

Pas persidangan, Han didampingi pengacara namanya Kang (pembela) dan ada juga dari pihak korban sebagai penuntut namanya Ahn. Si kang ini mencoba untuk menyelamatkan Han dari tuduhan pembunuhan, karena pihak polisi tidak punya bukti secara langsung bahwa Han adalah pelakunya. 

Han juga merupakan pelaku pembunuhan siswi SMA beberapa tahun silam dan LOLOS dari kejaran polisi karena tidak ada cukup bukti bahwa dia pembunuhnya, jadi dia itu pembunuh yang pinter ya, gak ada sidik jari sama sekali. Pas ditanyain Kang, Han bilang kalo dia gak bunuh istrinya, karena dia sayang banget sama istrinya, dan kang pun percaya sama si han. apalagi si han mukanya polos gitu, masak iya dia bunuh istrinya sendiri.

Kang berusaha untuk mengumpulkan bukti-bukti agar Han ini dinyatakan tidak bersalah. jaksa penuntut selalu menyangkal dan terus menyudutkan Han dipersidangan tapi terus dibela sama si kang. selama persidangan selalu ada hal yang bikin tegang, ada ibunya korban yang menyebut Han itu iblis, trus ada yg bilang kalo dia itu emang pembunuh berdarah dingin walauun mukanya han itu polos. Tapi dari hasil pemeriksaan medis, Han adalah seorang PSIKOPAT!


Han, terdakwa kasus pembunuhan, Innocent kan?

Nah, ada 1 hal yang bikin bertanya-tanya yaitu pas kang bilang ke juri sidang dan tamu dalam persidangan tersebut. dia tanya gini:

"bagaimana jika istri Han tersebut belum meninggal? dan bagaimana jika saat menghitung sampe hitungan ke - 3, istri han tersebut akan memasuki ruangan tersebut"

Seluruh tamu pun segera menengok kebelakang (pintu masuk) untuk memastikan bahwa istri han akan masuk. Lalu Kang mengutarakan bahwa dengan sikap tersebut (kalian semua menengok kebelakang), itu artinya masih ada keraguan bahwa Han adalah pembunuh istrinya dan mereka percaya bahwa istrinya Han masih hidup.

Tapi.. ada satu orang yang tidak menengok ke belakang. Yaitu.. HAN!

kenapa dia gak nengok kebelakang pas waktu itu? siapakah pembunuh sebenernya?
tonton aja film ini, dijamin kalian bakal penasaran buat terus mengikuti plot ceritanya ini. Menurutku, film ini bagus ya, soalnya ending-nya bener-bener EPIC dan wow ternyata kaya gitu endingnya haha

penilaian dari aku, 8/10





0 komentar:

Posting Komentar