Pages

Kamis, 24 Juli 2014

5 Cara Melembabkan Rambut Alami

[Image: areadewasa_bjf3h_1160.jpg]

Tidak suka menggunakan semua bahan kimia pada rambut Anda yang sudah kering dan rusak? Rambut yang indah seakan sudah jauh dari penglihatan Anda.

Rambut Anda bisa kering dan rusak karena beberapa sebab. Klorin dari kolam renang pada musim panas, cuaca yang keras di musim dingin, dan, belum lagi, sering menata rambut Anda atau terlalu sering mencucinya.

Tidak semua dari kita mampu melakukan semua perawatan yang mahal, jadi, mengapa tidak mencari alternatif yang murah dan alami?

Berikut adalah 5 cara untuk Anda memulainya.

1. Minyak zaitun
Ini mungkin terdengar agak aneh, tapi minyak zaitun adalah conditoner yang bagus. Mungkin agak berantakan, tetapi hasil akhirnya akan memuaskan.

Caranya : Taruhlah minyak zaitun ke telapak tangan Anda dn dan pijat ke kulit kepala Anda. Kemudian, pakailah topi mandi pada rambut Anda dan biarkan selama satu malam. Ingin mempercepat proses? Tempatkan handuk hangat atau handuk basah panas di sekitar kepala dan gunakan pengering rambut untuk tetap hangat selama 1-2 jam.

Sampo dan conditioner seperti biasa. Minyak kelapa, minyak alpukat, dan juga bekerja cukup baik.

2. Telur
Apa?! Telur? Ya. Percayalah, rambut Anda akan halus dan melengking bersih setelah Anda mengoleskan telur di atasnya.

Caranya : Kocok 1 butir telur ke dalam secangkir air. Airnya jangan terlalu panas - Anda tidak ingin memasak telur. Usapkan ke rambut Anda dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Pisang
Satu pisang yang sudah matang, 4 sdm minyak zaitun, 2 sdm madu, dan 2 sdm gliserin - semua dicampur bersama-sama dalam blender itu bisa menjadi kondisioner yang bagus untuk rambut Anda.

Caranya : Oleskan campuran pisang ke rambut Anda dan diamkan selama 30 menit. Bilas dan tata rambut Anda seperti biasa.

4. Teh hijau
Ini bukan hanya untuk perut Anda, atau menemukan zen Anda, tetapi dapat bermanfaat untuk rambut Anda juga.

Caranya : Rendam 2 kantong teh dalam 2 cangkir air mendidih. Begitu teh sudah dingin, keluarkan kantong teh dan tuangkan teh hijau ke rambut Anda. Biarkan selama sekitar 5 menit dan bilas.
Jika Anda tidak menyukai aroma teh hijau, gunakan kantong teh mint atau daun mint kering dan saring campurannya sebelum Anda menaruhnya di rambut Anda.

5. Mayonnaise
Ya, mayo biasanya digunakan untuk salad dan sejenisnya, tetapi bisa memberi kemilau rambut indah Anda.

Caranya : Taruh beberapa sendok mayo yang berlemak ke rambut Anda, kenakan topi mandi dan diamkan selama 30 menit, atau Anda juga bisa mencampurkannya dengan dengan alpukat dan pijat ke rambut Anda. Sekali lagi, pakailah topi mandi dan diamkan selama 30 menit.


semoga bermanfaat & selamat mencoba
hore

0 komentar:

Posting Komentar