Pages

Senin, 21 Juli 2014

Cara Membuat Lulur Beras Jepang Untuk Perawatan Kulit

Apa kabar sahabat gadis, di hari ini saya akan memberikan cara membuat lulur beras Jepang untuk perawatan kulit anda supaya kuli terasa lebih bersih, halus, cerah dan bersinar. Seperti yang kita ketahui, sejak dahulu beras jepang sering di gunakan untuk perawatan kulit wanita karena didalam beras jepang terdapat kandungan vitamin E yang jauh lebih banyak di bandingkan dengan beras lokal. Jika kita membaca di buku kesehatan, Vitamin E adalah salah satu vitamin yang berperan untuk melawan gangguan dari luar seperti pancaran sinar matahari langsung, dan juga bisa juga membantu meregenerasi sel kulit sehingga tampak lebih muda dan bercahaya.
Cara Membuat Lulur Beras Jepang Untuk Perawatan Kulit
Bagi anda yang ingin membuat lulur beras jepang sendiri, di bawah ini kami sajikan cara membuat lulur beras Jepang untuk perawatan kulit secara alami. Berikut kami sajikan cara membuat lulur dari beras Jepang untuk perawatan kulit anda.
  • Pertama-tama anda sediakan 2 genggam beras Jepang yang bisa anda dapatkan di supermarket besar yang berada di daerah anda. Biasanya beras Jepang ini di jual dalam kemasan kecil dengan berat mencapai 1 hingga 2 kilo gram. untuk membedakan antara beras Jepang dan beras lokal, biasanya beras Jepang memiliki bulir beras yang lebih gemuk dan besar. Warna berasnya pun juga lebih cerah di bandingkan dengan beras lokal.
  • Jika anda sudah mendapatkan beras Jepang tersebut, kemudian anda rendam 2 genggam beras jepang selama 2-3 hari.
  • Setelah beras Jepang direndam selama 2-3 hari, kemudian tiriskan beras untuk memisahkan air yang menempel di beras tersebut
  • Jika sudah selesai di tiriskan, kemudian anda tumbuk beras Jepang sampai halus seperti tepung beras dan sejenisnya.
  • Hal terakhir yang harus anda laukan adalah, ayak beras Jepang yang sudah anda tumbuk tadi hingga anda mendapatkan tepung beras Jepang . Jika masih ada sisa beras didalam ayakan tersebut, maka anda tumbuk lagi sampai halus, dan sampai beras terebut benar-benar habis menjadi tepung beras yang akan di jadikan sebagai lulur pemutih kulit.
  • Jika sudah menjadi tepung beras, kemudian camprukan minyak zaitun kedalam tepung beras Jepang tersebut.
  • Kemudian tambahkan air hingga mendapatkan kekentalan yang di inginkan.
Itulah cara membuat lulur beras Jepang untuk perawatan kulit yang bisa saya sajikan untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga dengan lulur beras Jepang buatan anda sendiri, kulit anda menjadi tampak lebih muda, bersih, dan bercahaya.


source: http://www.cantikmoo.com/2014/06/

0 komentar:

Posting Komentar