Pages

Kamis, 24 Juli 2014

Tips Hilangkan Bekas Luka Alami

Tips hilangkan bekas luka

Bekas luka kadang membuat kita berpenampilan menjadi kurang PD (Percaya Diri). Sebenarnya bekas luka itu tidak selamanya akan menempel terus di kulit kita. Ada beberapa tanaman atau bahan alami yang memang benar benar bila itu dimaksimalkan penggunaannya sebagai obat, bisa membuat bekas luka itu segera ilang. Beberapa tanaman yang bisa menghilangkan bekas luka:

Mentimun
Sahabat jagat, pasti mengenal mentimun. Mentimun banyak di jual dipasaran dan harganya relaltif murah. Biasanya, orang-orang mengolah mentimun dijadikan sebagai lalapan atau sebagai bahan untuk makan lotis. Namun, selain untuk itu semua ternyata mentimun bisa juga digunakan sebagai obat penghilang luka, caranya, mentimun di tumbuk halus kemudian di taruh pada bekas luka yang akan dihilangkan. Biarkan sepanjang malam, dan ulangi sampai beberapa kali, bekas luka lama kelamaan akan segera hilang.

Teh Hijau
Selanjutnya Tanaman Herbal Obat Penghilang Bekas Luka adalah the hijau. Dengan teh hijau sahabat jagat bisa menghilangkan bekas luka. Caranya celupkan kapas pada teh hijau, kemudian tempelkan pada bekas luka yang ingin dihilangkan, diamkan sepanjanga malam dan ulangi sampai beberapa kali.

Gooseberry India
Tanaman ini ternyata juga bisa menghilangkan bekas luka, selain kasiatnya yang lumayan banyak tanaman ini juga bisa dipergunakan sebagai pencegah timbulnya bekas luka akibat luka bakar. Untuk penggunaannya sendiri hampir sama dengan yang lainnya.

Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar
Minyak pangkal biji bunga mawar ini memang sudah teruji khasiatnya. Bahkan sudah digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik. Minyak biji pangkal bunga mawar digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara memakainya 2 kali sehari dan digunakan secara 15 menit.

Buah Zaitun
Untuk mendapatkan buah zaitun memang kita akan agak kesulitan, karena memang buah zaitun banyak mengandung khasiat. Salah satu khasiatnya adalah dapat menghilangkan bekas luka, namun apabila kita kesulitan dalam mendapatkan buah zaitun, kini olahan buah sudah diproduksi dalam berbagai bentuk salah satunya adalah ekstrak minyaknya. Anda dapat membeli di toko atau apotik terdekat. Cara penggunaannya sendiri adalah dengan cara mengoleskan dan menggosokkan minyak zaitun pada bekas luka.

Lemon
Karena lemon dipercaya mempu memutihkan kulit maka tanaman ini adalah menjadi alternyatif penghilang bekas luka yang selanjutnya. Akan tetapi dalam penggunaannya jangan sampai berlebihan karena dalam lemon terkandung asam yang cukup besar juga sehingga kalau berlebihan dapat merusak pori-pori kulit.

Bawang putih
Siapa menyangka kalau bawang putih yang biasa digunakan untuk membuat sop atau olahan makanan lainnya ternyata bawang putih juga mengandung banyak sekali khasiat yang bisa digunakan sebagi penghilang bekas luka terutama jerawat. Untuk caranya sendiri bawang putih dipotong kemudian gosokkan pada bekas luka. Ini juga dapat digunakan sebagai pencegah bekas luka dikemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar