Pages

Sabtu, 05 April 2014

Alasan Mengapa Hamster Mau Memakan Anaknya?

Induk Yang Memakan Anaknya
Mungkin kalian tidak pernah menyangka sebelumnya, bahwa hewan kecil yang menggemaskan ini tega memakan anaknya yang baru lahir, dan dibalik itu semua ternyata ada sebabnya mengapa hewan kecil yang lucu ini sampe tega memakan anaknya sendiri. Daripada penasaran langsung aja simak Alasan Induk Hamster Memakan Anaknya berikut ini, 

  1. Induk hamster yang baru saja melahirkan, bisa stres bila mendengar suara gaduh di sekelilingnya. Stres bisa mendorongnya untuk memakan anak-anaknya sendiri. 
  2. Induk hamster yang baru saja melahirkan, membutuhkan makanan cukup untuk kebutuhan nutrisinya (kelaparan). 
  3. Hamster akan memakan anaknya yang terlahir cacat, karena induk hamster tersebut merasa anaknya tidak akan mampu bertahan hidup.
  4. Jika induk hamster melahirkan banyak anak, maka dia akan memakan anaknya sebagai nutrisi untuk anak-anaknya yang lain.
  5. Ancaman hewan lain atau pemangsa dapat membuat induk hamster memilih untuk memakan anaknya sendiri daripada membiarkan anaknya dimangsa hewan lain.
Cara Untuk Mencegahnya :
  1. Sediakan cukup pakan untuk induk hamster, agar tidak kelaparan setelah melahirkan.
  2. Tutup kandang hamster yang melahirkan dengan kain gelap, lalu tempatkan di ruangan yang jauh dari keramaian.
  3. Bila ingin memindahkan bayi hamster, gunakan sendok atau sarung tangan, karena induk hamster yang baru melahirkan tidak suka mencium bau-bau yang asing.
Dari ulasan artikel diatas bisa disimpulkan bahwa hamster memakan anaknya sendiri bukan tanpa sebab yang jelas. Tetapi hal tersebut mungkin tak akan terjadi jika tips singkat di atas bisa diterapkan dan semaksimal mungkin untuk selalu berinteraksi dengan hamster piaraan dengan tujuan agar hamster tersebut lebih mengenal dan terbiasa dengan pemiliknya.

0 komentar:

Posting Komentar