Pages

Jumat, 11 April 2014

Hamster Saya Kok Di Bagian Tertentu Botak / Rontok ??



Pada saat-saat tertentu, seekor hamster bisa saja mengalami kebotakan. Kenali gejala kelainan pada hamster, itu akan membantu anda untuk mengetahui kesehatan hamster.

Dari gejala-gejala tersebut kita bisa kenali apa penyakit yang di alami hamster dan kemudian dapat menentukan penanganan yang tepat untuk hamster agar si hamster bisa sembuh.

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah ketika melihat perilaku hamster agak berbeda dan tidak lincah seperti biasanya, ada baiknya jika hamster dipindah ke kandang yang lain agar tidak menulari hamster yang lain yang masih sehat.

Gejala kebotakan atau kerontokan bulu hamster dapat disebabkan oleh adanya kutu. Nama penyakit yang dialami oleh hamster ini adalah hamster skin mites. Kutu yang menyerang hamster ini bebentuk serangga berkaki enam yang kecil dan bersarang pada kulit, sehingga sukar untuk di lihat. Gejalanya adalah bulu yang rontok. Bulu dapat mengalami kerontok an karena hamster menggaruk kulitnya secara berlebihan.

Cara untuk menanggulangi hamster hair mites :
Bantu hamster dengan menggunakan spray anti kutu, tetapi jangan semprotkan secara langsung spray anti kutu ini kepada hamster. Gunakan sikat gigi kemudian sikat pada hamster. Dan bersihkan kandang dengan mencuci bersih dengan sabun supaya kutu-kutu hilang dan tidak menyerang hamster.

0 komentar:

Posting Komentar