Pages

Jumat, 11 April 2014

Daun Katuk Untuk Hamster Yang Menyusui


Hamster di kasih daun katuk?? Emang bisa?
Tentu saja bisa, daun katuk disini juga bisa sebagai obat anti mencret buat hamster. Apa saja sih kandungannya?
Kandungan dari daun katuk itu sendiri terdiri dari vitamin A,C,B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, asam seskuiterna. Daun ini dipercaya dikalangan para pecinta hamster sebagai sayuran yang bisa membantu meningkatkan ASI yang cukup signifikan. Sebenarnya bukan hanya daun katuk saja. Akan tetapi ada beberapa bahan makanan yang direkomendasikan untuk meningkatkan ASI bagi si induk. Diantaranya:  

Almond
Almond mengandung banyak kalsium yang sangat baik bagi yang sedang menyusui. Almond juga sangat tinggi kalori dan tidak menyebabkan iritasi.



Kedelai Jepang (Edamame)
Mengandung vitamin C, K, zat besi, magnesium, riboflavin, protein, mangan, kalium, fosfor. Kedele jepang alias edamame sangat bagus karena kaya protein yang dapat menggantikan makan ikan, ayam, daging, dan protein hewani lainnya.



Kacang Hijau
Kacang ijo mengandung Vitamin B1, protein, fosfor, tiamin, mangan, kalium, magnesium, asam folat. Kacang hijau membantu mencukupi kebutuhan protein dan energi.



Jagung manis (Tidak boleh terlalu banyak)
Jagung manis dimaksud diatas adalah jagung manis yang biasanya dioergunakan oleh ibu rumah tangga untul memasak sayur 'asam', jadi bukan yg biasa di beli untuk pakan ternak kelinci. Fungsi dari jagung manis ini juga untuk mereproduksi / merangsang agar susu (*asi) pada induk hanster yang menyusui lancar (*keluar banyak).

0 komentar:

Posting Komentar