Pages

Senin, 07 April 2014

Pada Usia Berapa Baby Hamster Siap Di Pisah Dari Indukan?




Menyaksikan mommy hamster berinteraksi dan merawat anak-anaknya dengan penuh kasih sayang memang sangat menyenangkan. Sang mommy hamster biasanya akan telaten menjaga, merawat dan menyusui anak-anaknya. Keseruan akan bertambah bila anak-anak hamster sudah mulai membuka mata dan dapat melahap makanannya sendiri. Biasanya anak-anak hamster akan aktif bermain dengan berbagai mainan hamster yang tersedia di kandang.



Jadi sebaiknya kapan ya baby hamster siap untuk dipisahkan dari indukannya?

            Pemilik hewan mungil yang satu ini dapat mulai menyiapkan kandang baru untuk memisahkan anak-anak hamster dengan indukannya setelah melihat beberapa tanda-tanda alami. Biasanya pada usia dua minggu, anak-anak hamster sudah dapat membuka mata dan mulai belajar untuk makan secara mandiri. Anak-anak hamster yang berusia dua minggu masih bergantung pada ASI si mommy hamster sambil berusaha belajar makan. Nah, barulah pada usia empat minggu setelah anak-anak hamster sudah tampak lebih lincah dan tidak bergantung lagi pada ASI mommy hamster, pemilik hamster dapat memisahkan anak-anak hamster ke kandang yang baru.

            Memisahkan anak-anak hamster dari induk betina memiliki beberapa manfaat penting, antara lain untuk membuat anak-anak hamster belajar lebih mandiri serta mempersiapkan induk betina untuk kembali disatukan dengan induk jantan agar proses reproduksi selanjutnya dapat berjalan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar