Pages

Senin, 07 April 2014

Pemberian Daun Katuk Untuk Hamster yang Menyusui?




Hamster kecil kesayangan kita juga perlu mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang setiap hari. Menyenangkan bila melihat hamster peliharaan kita tumbuh sehat dengan bulu yang halus dan bersih terawat. Hal ini harus diwujudkan sejak hamster masih bayi, dengan cara menjaga ketersediaan nutrisi bagi mommy hamster yang sedang dalam masa menyusui. Kebutuhan si mommy hamster harus senantiasa dipenuhi melalui makanan yang sehat bergizi serta ketersediaan alat permainan yang aman. Hal in akan membuat mommy hamster aktif bergerak dan sehat selama masa menyusui.

 
Mommy Hamster yang Sedang Menyusui Anaknya

Salah satu bahan makanan yang baik untuk diberikan pada mommy hamster adalah daun katuk. Daun katuk telah dikenal dengan manfaatnya sebagai sumber serat alami serta membantu memperbanyak jumlah ASI. Daun katuk juga mengandung kalsium, karoten serta vitamin A,B dan C yang membantu kebugaran metabolisme tubuh.

Mengapa daun katuk dapat memperbanyak jumlah ASI?

Setelah melalui proses penelitian mengenai kandungan di dalamnya, diperoleh informasi bahwa daun katuk juga mengandung senyawa kimia yang disebut sterol. Sterol dipercaya membawa efek hormonal yang sifatnya estrogenik (seperti hormon estrogen dalam tubuh perempuan). Efek estrogenik inilah yang mendorong produksi air susu menjadi lebih banyak dibandingkan sebelum mengonsumsi daun katuk. So, jangan ragu lagi untuk memberikan daun katuk kepada mommy hamster yang sedang dalam masa menyusui. Pemberian daun katuk maksimal 2 kali seminggu dan tetap harus dikombinasikan dengan makanan lain, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian agar asupan air yang masuk ke tubuh mommy hamster tidak berlebihan. Dijamin anak-anak hamster akan tumbuh sehat, gemuk dan lucu.

0 komentar:

Posting Komentar