Pages

Minggu, 06 April 2014

Tips/Panduan Memilih Hamster Berkualitas

 Apakah anda tertarik untuk membeli hamster namun tidak tahu bagaimana cara memilih hamster yang benar? hewan mungil yang satu ini memang memiliki penggemar yang cukup banyak mulai dari anak – anak hingga dewasa. sekarang ini kita lebih mudah menemukan hamster yang di jual di berbagai petshop dengan harga yang terjangkau tidak seperti pada awal kemunculannya yang harganya sangat mahal.
tips-memilih-tips-membeli-hamster
sebenarnya tidak susah sih memilih dan membeli hamster yang sehat, cuma yang diperlukan disini adalah kesebaran untuk mendapatkan hamster yang benar – benar berkualitas. sebelum membeli pastikan jenis, ukuran, dan umur hamster yang ingin di beli.
Berikut beberapa Tips untuk Memilih dan Membeli hamster berkualitas :
  1. Perhatikan ciri-ciri fisiknya. Amati apakah mata, hidung, telinga, kelamin dan kakinya sempurna tidak ada cacat sama sekali seperti mata / hidung / telinga robek bekas gigitan, kaki bengkak / patah, jalannya pincang, kelaminnya berdarah, dsb.
  2. Pilih hamster dengan bulu yang lebat, berwarna cerah, tidak ada luka, dan yang penting tidak berkutu. Hamster yang sehat akan terlihat dari bulunya yang bagus.
  3. Pilih hamster dengan postur yang sedang, lincah dan bertempramen baik. Hamster yang kurus merupakan salah satu tanda bahwa hamster tersebut tidak dirawat dengan baik. Terlebih lagi jika hamster tersebut lesu, tidak bersemangat lari-lari, ada kemungkinan hamsternya mengalami masalah. Pun demikian jika hamster terlalu defensive / suka menggigit ketika akan dipegang, hal tersebut menunjukkan bahwa hamster tidak bertempramen baik dan biasanya selain karena keturunan, juga karena hamsternya sering berkelahi atau merasa diintimidasi oleh hamster yang lainnya.
  4. perhatikan kandang tempat hamster tersebut di jual, sebab jika si penjual terlalu banyak memberikan biji kuaci ataupun sayur – sayuran yang tidak semestinya, kemungkinan hamster tersebut sudah tidak sehat.
Cara Membedakan Jantan dan Betina :

Perbedaan Hamster Jantan dan Betina

Setelah kita dapat membedakan hamster, tips selanjutnya untuk memilih hamster adalah mengamati hamster. Amati hamster yang aktif/gerak terus atau pilih hamster yang mempunyai kaki besar, dimana dari kaki tersebut menandakan kalau hamster tersebut sangat aktif atau sehat.

Tips yang terakhir adalah memilih warna hamster yang bagus. Apabila Anda memilih hamster untuk Indukan maka pilihlah warna dominan yang rata sehingga dapat menghasilkan anakan hamster yang tidak jauh dari induknya. Dan selanjutnya tergantung dari selera masing-masing dengan catatan jangan memilih hamster yang warnanya agak kabur jadi warna pada hamster harus jelas batas-batasnya, itu baru hamster yang bagus.

Sekian Tips/Panduan dari saya, Semoga Bermafaat..

0 komentar:

Posting Komentar