Pages

Sabtu, 05 April 2014

Tips-tips Menyilangkan Hamster

Tips Menyilangkan Hamster 




  • Pemilihan corak hamster : Hamster memiliki beragam jenis dengan ciri-cirinya masing-masing. untuk memilih indukan yang baik, pilihlah dari kelincahan hamster tersebut dan juga nafsu makannya. lain dari itu, untuk indukan jantan, tetapkanlah yang mempunyai bokong yang besar ( konon ciri tersebut menyuruh hamster tersebut subur).
  • Kandang : Sebagai alas kandang hamster, kita dapat menggunakan serbuk kayu maupun pasir. Hal ini bertujuan agar kandang tidak bau karena keringat ataupun kencing dari hamster. Alas tersebut juga berfungsi untuk membersihkan bulu-bulu hamster agar selalu terlihat rapi. Selain itu, kebersihan kandang juga bagaimanapun juga dijaga. Bersihkan sungguh-sungguh enggak satu minggu sekali dan juga ganti serbuk kayu maupun pasir yang digunakan sebagai fondasi.
  • Makanan : bagi memulai peternakan, kita-kita dapat menggunakan makanan kemasan eksklusif hamster yang banyak dijual ditoko-toko hewan. selain itu kita dapat juga memberinya variasi makanan seperti tauge, jagung, kuaci, dan beberapa jenis biji-bijian. Namun untuk makanan tersebut kami harus membatasinya. Tauge memang baik untuk kesuburan induk hamster, tapi terlalu banyak mengkonsumsi tauge dan juga jagung dapat mengakibatkan abu hamster menciptakan encer sehingga dapat menjadi sarang penyakit dan juga membuat bulu hamster menjadi basah.
  • Perkawinan : Hamster sama dengan model hewan yang suka poligami. Dalam hal ini, kita dapat mengawinkan satu indukan dengan beberapa induk betina. Namun sebaiknya masing-masing induk betina dipisahkan kandangnya bagi mengantisipasi perkelahian. Apabila salah satu induk betina telah hamil, kita dapat memindahkan induk jantan ke kandang betina yang lain.
  • pemeliharaan setelah kehamilan : Ciri-ciri hamster hamil dapat kita lihat dari bentuk perutnya yang membulat dan juga juga perilakunya yang agresif. bila terlihat tanda-tanda tersebut, segera pisahkan induk jantan serta biarkan induk betina sendirian. Hamster dapat melahirkan sekitar 8 ekor bayi. diwaktu anak hamster lahir, makanan serta minuman bagi induk selalu tersedia dan juga tempatkan kandang di tempat yang jauh dari keramaian. Hal ini karena hamster akan memakan anaknya disaat makanannya habis dan juga merasa terganggu oleh lingkungan sekitar. Selain itu, jangan memindahkan bayi hamster dan juga memebersihkan kandang selama bayi tersebut berusia kurang dari satu bulan agar sang induk selalu merawat bayi-bayinya.

0 komentar:

Posting Komentar