Pages

Senin, 07 April 2014

Pemberian Minyak Ikan untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Hamster




              
Lemak Hewani Penting untuk Asupan Gizi si Hamster


             Memelihara hewan berarti harus sudah siap dengan konsekuensi untuk memenuhi segala kebutuhan hewan tersebut serta merawatnya dengan penuh kasih sayang. Hewan peliharaan yang disayangi dan dirawat dengan baik tentu akan memiliki keakraban khusus dengan pemiliknya, termasuk hewan kecil seperti hamster. Hamster yang sering berinteraksi dan bermain dengan pemiliknya tentu akan menjadi lebih jinak dan akrab dengan pemiliknya. Kita juga dapat menyiapkan beragam mainan lucu sebagai pelengkap kandang sekaligus sarana “olahraga” untuk si hamster.

            Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memelihara hamster adalah memenuhi kebutuhan nutrisinya melalui pemberian makanan yang tepat. Hamster memang termasuk dalam kategori hewan peliharaan yang mudah dirawat. Bentuknya yang kecil dan tidak “makan tempat” serta kebutuhan makanan yang relatif sedikit menjadi alasan bagi banyak orang untuk menjadikan hamster sebagai hewan peliharaan kesayangan. Cukup letakkan air minum yang bersih serta makanan berupa biji-bijian di dalam kandang hamster, maka kebutuhan gizi si hamster akan terpenuhi. Sesekali berikan juga sayur atau buah-buahan sebagai selingan makan hamster. 

          Bila sedang memiliki budget berlebih, tak ada salahnya untuk memanjakan hamster kita dengan memberikannya sedikit cemilan khusus hamster dan minyak ikan. Cemilan dan minyak ikan khusus hamster biasanya tersedia di petshop dan toko perlengkapan hewan dengan harga yang terjangkau. Minyak ikan boleh diberikan sebagai campuran makanan hamster. Kandungan lemak hewani yang sehat serta omega yang tinggi membuat minyak ikan dapat menjadi pelengkap nutrisi yang sehat bagi hamster. Cukup berikan beberapa tetes minyak ikan ke dalam makanan hamster seminggu sekali, maka hamster kesayangan kita akan tumbuh sehat, lincah dan memiliki bulu yang shiny dan cantik.

0 komentar:

Posting Komentar