Pages

Minggu, 06 April 2014

Prilaku - Prilaku Hamster Yang Mengemaskan








Punya Hamster atau belum punya Hamster ? Hamster adalah hewan yang lucu dan mengemaskan, selain kecil dan mudah di pelihara, ternayata hamster punya prilaku unik dan mengemaskan..
penasaran ? langsung aja ke TKP :




  • Aktifitas pada Malam Hari
Ya, hewan yang lucu ini di kategorika hewan malam. Karena mereka cenderung melakukan aktifitasnya pada malam hari dan pada siang harinya mereka akan tidur untuk bersitirahan. Namun ada beberapa hamster yang mulai melakukan aktivitas pada siang hari. Satwa yang mungil ini tidak tahan terhadap panas loh, seperti terik matahari. Jika dibiarkan dibawah terik matahari bisa berakibat kematian pada hamster. .




  • Senang Menjaga Kebersihan
Dihabitat aslinya, hamster merupakan hewan yang sangat disiplin dalam menjaga kebersihan. Terbukti dari tempat tinggal aslinya dihabitan liar, dalam lubang tempat tinggalnya terdapat beberapa lubang kecil yang memiliki fungsi berbeda, ada lubang sebagai penyipan makan, lubang untuk tidur, sampai lubang untuk membuang kotorannya. Ia juga sangat menyukai lingkungan yang bersih, termasuk kebersihan tubuhnya dengan mandi pada kolam pasir.




  • Menimbun Makanan dalam Mulut
Hewan yang satu ini memiliki pipi yang sangat elastis, mereka menyimpan makannya pada pipi dan membawanya ke tempat persembunyi atau tempat favoritnya lalu memakannya. Selain makanan dialam liar, pipi yang elastis tersebut juga digunakan untuk mengakut bahan-bahan yang lain dan juga dipergunkan untuk menakuti musuhnya.pipi yang mengelembung membuat hamster terlihat begitu lucu dan mengemaskan.







  • Tidur Terlentang
Selain tidur berguling, hamster juga memiliki kebiasaan tidur terlentang, yang terlihat sangat mengemaskan. Sehingga terkadang membuat kita tertipu dengan aksi berpura-pura mati dengan tidur terlentang walaupun diangkat tetap akan tidur. mengemaskan bukan??










  • Berdiri di atas kedua kaki di sertai kumis yang bergerak-gerak
Kebiasaan yang satu ini dilakukan jika, sang hamster mengenali sesuatu yang menarik perhatiannya. Maklum, hamster memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.


















  • Berlari dan Berputar di dalam kincir Putar
Hamster sangat menyukai bermain kincir putar atau roda berjari hingga menghabiskan waktu 10-15 menit lamanya. Tentunya, diselingi dengan aktivitas yang lain. Hal ini yang membuat hamster terlihat sangat lucu dari pada hewan perliharaan yang hain.





  • Mengupas Makanan Sambil Terlentang
Hamster juga senang mengupas biji-biji kecil atau makan jenis kacang-kacangan mengunakan kaki depannya. Sehingga terkesan mereka mengupas sambil terlentang, padahal itu merupakan kebiasaan yang hamper semua jenis hamster memilikinya.










  • Saling Mengigit sesama Hamster
Kebiasaan ini umunya tidak meninggalkan luka karena hanya gigitan kecil atau main-main. Namun ada kalanya aksi bermain seperti ini mengarah ke dalam perkelahian serius. Hamster yang terkena gigitan akan merasa sakit dan mengeluarkan suara mencicit yang terdengar nyaring dan panjang. Hamster yang berkelahi harus segera dipisahkan agar tidak menimbulkan luka serius









Berikut Prilaku - Prilaku Hamster Yang Mengemaskan, Semoga Bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar