Pages

Sabtu, 05 April 2014

Perbedaan Hamster Campbell dan Winter White

      mungkin emang banyak banget yang bingung tentang perbedaan hamster Campbell dan Winter White. banyak yang beranggapan kalo kedua hamster ini sama aja. padahal, sebenernya mereka beda loh. tapi memang perbedaan mereka itu gak mencolok kalo kata gue.
      sekarang gue pengen kasih tau dan kasih sedikit informasi yang gue dapet dari hasil membaca. gue mau kasih tau gimana caranya buat bedain hamster campbell sama winter white nih. perdaannya itu banyak, tapi seperti yang gue bilang tadi kalo perbedaannya itu tidak terlalu mencolok. si perbedaan itu bisa diliat lewat garis dorsal atau garis punggung misalkan. yaudah deh langsung bahas aja yuk! cekidoooooot!  


perbedaan antara hamster campbell dan winter white bisa dilihat dari:

1. Garis Dorsal
     Winter White memiliki dorsal yang sangat tebal sedangkan Campbell memiliki dorsal yang tipis. Dorsal Winter White dibagian kepala dan leher biasanya lebih tebal, sedangkan dorsal Campbell lurus dari hidung sampai ekor, sedikit tebal pada bagian kepala. Tapi tidak setebal Winter White. Sayangnya perbedaan ini tidak selalu terlihat jika kedua jenis ini sudah disilangkan (hybrid) secara sengaja atau tidak disengaja. Hybrid biasanya memiliki dorsal yang tebal seperti Winter White.

Garis Dorsal
Campbell Normal
Winter White Normal
 

2. Warna
    Winter White lebih gelap, abu-abu cokelat gelap dan dasarnya lebih abu-abu kebiruan. Campbell lebih cerah warnanya dan lebih abu-abu kecokelatan dan terang.

WW & Campbell Normal
WW & Campbell Normal
 

3. Tiga lengkungan di samping / The three arch
    Pada Winter White, garis lengkungan ini berwarna cokelat atau warna lebih terlihat. Sedangkan pada Campbell lebih tidak kentara garisnya dan lebih terlihat berwarna samar dan kekuningan.

Campbell Normal
Winter White Normal/Tiger
 

4. Bentuk
    Jika dilihat dari atas, Winter White kelihatan seperti bentuk telur (kecil diatas kemudian melebar di bawah). Berbeda dengan Campbell, bahunya lebih lebar kemudian mengecil di tengah. Kalau dari atas terlihat seperti angka 8. Campbell terlihat lebih kekar daripada Winter White.

 


5. Bulu / Rambut
    Winter White mempunyai bulu yang lebih tebal, bulunya lebih rapat. Campbell bulunya lebih panjang dan tidak serapat Winter White. Winter White memiliki “Winter Coat” dimana warnanya bisa bervariasi dari abu2 muda, bercak- bercak putih sampai hampir putih. Campbell tidak memiliki “Winter Coat”.

 


6. Kepala
    Kepala Winter White lebih lebar dan pendek, Campbell memiliki kepala lebih seperti bentuk segitiga.

 


7. Bentuk Hidung
    Hidung Campbell lebih besar dan terlihat seperti 2 buah jendolan yang terpisah.

Hamster Campbell
Hamster Winter White
Perhatikan beda jarak mata, bentuk telinga dan bentuk hidung mereka.

 


8. Bentuk Telinga
    Telinga Winter White lebih kecil dan sering terlipat. Malah bisa terlipat salah satu telinganya saja. Pada Campbell telinganya lebih lebar dan besar dan hanya sedikit terlipat. Telinganya selalu tegak.

 


9. Bentuk Mata 
Bentuk Mata: Campbell berbentuk oval, mereka mudah menjulingkan mata. Mata Winter White terlihat lebih bulat/belo
Perlakuan Khusus: Ketika Campbell merasa tidak nyaman, mereka akan menyipitkan matanya dan terkesan sinis. Mata Winter White ketika merasa tidak nyaman menyipitkan mata nyaris tertutup
Letak Mata: Mata Campbell saling berdekatan dibanding Winter White
 


10. Karakter
    Winter White alaminya adalah hamster yang penakut. Jika belum jinak, mereka bisa sangat ketakutan dan berteriak. Mereka tidak sering mengigit. Campbell hampir tidak pernah berteriak. Ketika hamster Campbell ketakutan, mereka lebih suka bertahan dan mengigit. Campbell lebih defensive terhadap daerahnya. Terutama Hamster Campbell betina.

 


11. Hewan yang berkelompok
    Campbell lebih berkelompok disbanding Winter White. Campbell lebih mudah dikelompokan dalam satu kandang. Winter White lebih sulit karena akan berkelahi satu sama lain l pada saat mereka sudah dewasa dan mencari pasangan



0 komentar:

Posting Komentar